SOMETHIN KINDA CRAZY

70

SOMETHIN KINDA CRAZY

Min Yoongi| Jung Hyejin

Ficlet| T | Romance, Friendship, School life, etc

Aku benci ketika interprestasinya kembali menyelundupi pikiranku. Mencairkan segalanya mengenai dunia yang tengah kumampiri barang sejenak dengan delusi liar semenjak kedua mataku menangkap dirinya. Hampir saja mengarakku jatuh dalam hipnotis lekukan wajahnya yang terlihat sempurna bagiku. Kolaborasi rasa menyambangi diriku—jadi bingung ketika jemariku hanya sanggup memilin bodoh ujung seragam sekolah. Pemuda jangkung dengan bahu yang terangkul tangan ransel coklat tua itu entah sejak kapan jadi hebat dalam membuat anak gadis membeku taklayik sepertiku. Namanya— Min Yoongi. Pemuda kurang ajar yang dengan lancang mencuri hatiku.

Serius, pemuda beriris coklat pekat itu menjadi begitu menyenangkan hanya sekadar ditatap dengan dua mata. Pertemuan kami kali ini bukan aku buat-buat dengan skripsi rancangan yang disarankan, bukan pula sebuah hasil sengaja yang kubuat. Aku bisa menggantinya dengan menyebut ini sebagai takdir, mungkin. Atau mungkin kami ini memang jodoh.

“ Tunggu sebentar—”

Seketika tubuhku bagai terapalkan kalimat sihir barusan, bersamaan dengan sepercik suara bariton tertangkap pada daun telingan milikku. Membuatku menjadi sulit bergerak sementara sosok pemuda sudah berdiri dihadapanku tepat. Aku tidak tau ini akan menjadi sesuatu yang menggelikan—nyaris membuatku memekik girang pula—jika saja aku tak sanggup menahan hasrat untuk menjaga sikap dihadapannya.

Detik berikutnya, kaki panjangnya lantas tertekuk membuatnya jauh lebih rendah dariku. Berjongkok dihadapanku dengan begitu membuatku bingung dibuatnya. Tunggu—

“Tali sepatumu lepas, Jung.”

Tolong berikan aku pasokan udara. Menjadi tidak karuan rasanya ketika kedua tangan itu kini alih memilin tali sepatu hitam monoton itu. Aku jadi tidak ingin membiarkan tali sepatuku terikat olehku jika ada dia yang sedia menalikannya untukku seperti saat ini. Kalau bisa biarkan tali sepatuku selalu lepas jika begitu. Sekerat senyum samar jatuh dibibir pemuda itu ketika sentuhan tangannya membuat tali sepatu itu menjadi terlihat enak dipandang mata selesai.

“ Lainkali jangan biarkan talinya terlepas, “

Aku terdiam. Biarkan aku sebentar jatuh dalam pesonanya yang begitu menggelitik. Kuanggap ini sebagai pengisi prolog dengan lagu picisan roman menggelikan seperti di drama.

“ Min Yoongi—

Pemuda itu lantas kembali berdiri. Meninggalkan tinggiku yang jauh berada dibawahnya dengan gagu. Lekukan wajahnya terlihat membosankan dengan wajah dingin khas rombongan awan kelabu yang datang sore ini. Desing angin tak kunjung enyah tatkala mereka sudah mampu menyusup pada helai rambut kami lantas membuatnya menjadi acak tak karuan sore ini. Aku jadi malu.

“—terima kasih, “ tunggu, aku jadi gagu karena matanya.

Aku pikir ini hanya sebagai pemanis yang kubuat agar terlihat pantas atas bantuannya—meskipun begitu banyak hal yang ingin ku sampaikan padanya sore ini. Nyawaku belum sepenuhnya sanggup ternyata, jauh dari ekspetasi rancanganku untuk mengajaknya mengobrol lebih dekat. Jangankan mengobrol, mengucapkan sepengkal kalimat basa-basi barusan saja nyaris menyadap kadar oksigenku dan membuatku mati.

Membiarkan dia hanya tersenyum tipis dengan anggukan kepalanya yang terasa begitu canggung, aku ikut tersenyum.

“ Jangan sampai jatuh ketika tidak ada aku nanti karena tali sepatumu lepas—

SOMETHIN KINDA CRAZY. MIN YOONGI KEPARAT SIALAN.

Iklan

One thought on “SOMETHIN KINDA CRAZY”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s